Amendemen UUD, Irwan Fecho Sentil Koalisi Jokowi dan Mural, Jleb!

Amendemen UUD, Irwan Fecho Sentil Koalisi Jokowi dan Mural, Jleb!
Politikus Demokrat Irwan Fecho minta rencana amendemen UUD 1945 yang digaungkan koalisi Jokowi dihentikan, singgung soal mural.. Foto M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Irwan Fecho menyatakan parpol koalisi pemerintah terindikasi kuat memang ingin melakukan amendemen UUD 1945.

"Jelas sekali ada upaya partai koalisi pemerintah untuk melakukan itu (amendemen UUD, red). Pernyataan Pak Zulkifli Hasan terakhir juga mengkonfirmasi indikasi itu," ucap Irwan Fecho di Jakarta, Minggu (5/9).

Wakil sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR itu mengatakan sejatinya konstitusi tidak imun dari amendemen. Masalahnya, kata dia, rakyat juga tidak imun dari pandemi Covid-19.

"Saat ini banyak rakyat yang meninggal, ekonomi terpuruk dan belum pulih. Fokus selesaikan ini dulu," ucap politikus asal Kalimantan Timur itu.

Menurut Irwan Fecho, amendemen UUD tidak boleh dilakukan secara asal-asalan. Perubahan konstitusi itu harus didahului kajian yang komprehensif.

"Bukan tiba masa tiba hasrat lalu ngakal-ngakali, terus memaksakan kehendak karena merasa besar. Itu Dangerous," ujar dia.

Oleh karena, Irwan meminta rencana amendemen UUD tersebut dihentikan.

Terlebih lagi, pelaksanaan tahapan Pemilu 2024, baik pilpres, pileg dan pilkada makin dekat.

Selain itu, kata Irwan, semasa pandemi Covid-19 ini rakyat tidak membutuhkan perubahan konstitusi.

"Rakyat tidak butuh itu. Mereka mintanya makanan, vaksin juga pekerjaan. Lihat saja mural di mana-mana mintanya bukan amendemen, tetapi kirim pesan bahwa mereka lapar," tandas Irwan Fecho. (fat/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Politikus Demokrat Irwan Fecho minta amendemen UUD 1945 yang digaungkan koalisi Jokowi dihentikan, singgung soal mural.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News