American Film Showcase Putar 17 Film

American Film Showcase Putar 17 Film
American Film Showcase Putar 17 Film

jpnn.com - Konsulat Amerika Serikat di Medan mengadakan program American Film Showcase (AFS) yang terdiri dari 2 kegiatan besar yaitu : Pemutaran Film karya sineas Amerika Serikat bertempat di Maple Theatre, Aston City Hall lantai 3 Medan dari tanggal 7 – 13 Februari 2014 ; dan program edukasi bersama sutradara film documenter asal A.S. yang telah memenangkan berbagai penghargaan, Richard Pearce dan anggota AFS, Alan Baker, dari tanggal 12 – 14 Februari 2014.

American Film Showcase (AFS) adalah sebuah program diplomasi kebudayaan dari Kementerian Luar Negeri A.S. melalui sebuah hibah pada University of Southern California School of Cinematic Arts (SCA) yang dikenal luas.

Program ini membawa film dokumenter kontemporer Amerika yang telah meraih berbagai penghargaan ke Medan, menampilkan sebuah pandangan atas masyarakat Amerika dan kebudayaannya seperti dilihat oleh para pembuat film dokumenter independen, dengan teman pemuda, keberagaman dan masyarakat sipil. Showcase ini menyoroti nilai dari bagaimana film dokumenter dalam menjembatani saling pengertian dan kerjasama, dialog dan debat.

Richard Pearce, pembuat film dokumenter akan mengadakan kegiatan di beberapa kota di Jawa, Kalimantan serta Sumatera untuk berbagi perspektif mereka tentang film-film Amerika serta mendiskusikan perjalanan karir mereka. Beliau akan memimpin diskusi interaktif, lokakarya dan master class dalam bidang sinematografi, documenter, produksi film, industry film dan riset film serta pengembangannya. Di Medan, total 17 film akan diputar, termasuk Brooklyn Castle, Inocente, Deaf Jam dan G-Dog yang telah dilengkapi dengan teks bahasa Indonesia.  Untuk jadwal lengkap pemutaran film, biodata sutradara dan trailer film dapat dilihat di: http://medan.usconsulate.gov/news/afs-2014.html

Pemutaran film tanggal 7- 12 Februari terbuka untuk umum dan tanpa biaya, penonton hanya perlu untuk meregistrasi melalui email ke info@thecityhallclub.com atau melalui telepon ke 061 415 1999. Bagi penonton yang telah menyaksikan pemutaran 5 film atau lebih, mendapat kesempatan untuk meraih hadiah dari pendukung kegiatan AFS. Kegiatan AFS di Medan didukung oleh The City Hall Club, Grand Aston City Hall, Kebab Baba Rafi, Bel Mondo Cafe, Medan FP dan media partner Kiss FM Medan. (Mea)


Konsulat Amerika Serikat di Medan mengadakan program American Film Showcase (AFS) yang terdiri dari 2 kegiatan besar yaitu : Pemutaran Film karya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News