American Idol Makin Membosankan

American Idol Makin Membosankan
American Idol Makin Membosankan
POPULARITAS American Idol dari tahun ke tahun terus melorot saja. Upaya FOX menggelontorkan uang ratusan miliar rupiah per musim membayar diva sekelas Jenifer Lopez  dan kini Mariah Carey sebagai juri, dinilai tak berhasil mendongkrak rating acara TV yang sempat ditonton sekitar 30 juta orang per episode tersebut.

Survei terbaru menunjukkan, penduduk Amerika yang tertarikmenonton American Idol kini tak lebih dari 11,48 juta per episode. Kritikus dari situs berita Daily Beast, Ramin Setoodeh menyebut setidaknya ada 7 alasan kenapa American Idol ditinggalkan penonton.

Jawaban pertama menurut Ramin, American Idol yang pertama tayang tahun 2002 formatnya sudah ketinggalan zaman. Mulai tak mampu bersaing dengan acara pemilihan pop idol sejenis seperti The X Factor, The Voice, America’s Got Talent dan Duets.

Kedua, adanya pertikaian antara juri sendiri yakni Nicki Minaj dan Mariah Carey. Sudah bukan rahasia lagi, rapper dan penyanyi RnB itu tak akur sejak keduanya disandingkan sebagai juri pertengahan 2012 lalu. Ancam-mengancam sudah jadi hal biasa dan menciptakan publikasi buruk. Parahnya, sebagai juri paling senior, Randy Jackson tak mampu meredam pertikaian Nicki dan Mariah. Randy malah sering melontarkan kritik tak pantas pada para kontestan.

POPULARITAS American Idol dari tahun ke tahun terus melorot saja. Upaya FOX menggelontorkan uang ratusan miliar rupiah per musim membayar diva sekelas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News