AMI Awards 2023, Wujud Penguatan Ekosistem Musik Nasional

AMI Awards 2023, Wujud Penguatan Ekosistem Musik Nasional
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) terus mengapresiasi semangat dan inspirasi para musisi melalui AMI Awards 2023. Foto: Dok. Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) terus mengapresiasi semangat dan inspirasi para musisi Indonesia yang melahirkan karya baru.

Sebab, selain memperkaya warna pada ekosistem musik nasional, kreativitas musisi Indonesia juga mengedukasi masyarakat tentang rasa cinta pada karya seni bangsa sendiri.

Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek Hilmar Farid menyampaikan bahwa pemerintah berkomitmen untuk selalu memberi dukungan kepada musisi Indonesia.

Salah satunya melalui dukungan terhadap ajang penghargaaan AMI Awards 2023 sebagai wujud penguatan ekosistem musik Indonesia.

Malam puncak Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023 yang bertema Merayakan Perbedaan akan diselenggarakan pada 8 November 2023.

"Kehadiran dan keterlibatan Kemendikbudristek dalam AMI Awards 2023 sebagai realisasi kehadiran pemerintah bagi musisi yang telah berjuang menciptakan karya dari inspirasi terbaiknya," kata Dirjen Hilmar di Jakarta, Rabu (20/9).

Menurut Hilmar Farid, talenta dan karya yang dimiliki para musisi Indonesia menjadi bekal untuk mempertahankan dan merawat seni bagi kepentingan masa depan.

"Sejak masa lalu hingga saat ini, musik memberi makna mendalam sebagai ruang ekspresi kehidupan," tambahnya.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) terus mengapresiasi semangat dan inspirasi para musisi melalui AMI Awards 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News