Amido Balde: Biarkan Kaki Saya yang Berbicara

Amido Balde: Biarkan Kaki Saya yang Berbicara
Penyerang Persebaya Surabaya Amido Balde. Foto: Persebaya Surabaya

jpnn.com, JAKARTA - Striker Persebaya Amido Balde hanya butuh tiga laga untuk berada di puncak top scorer Piala Indonesia. Striker asal Guinea-Bissau lagi-lagi mencatatkan quatrick. Persidago Gorontalo juga ikut erasakan keganasan Balde.

Sebelumnya, pemain 27 tahun itu mencetak quatrick kala bersua Persinga Ngawi (16/2). Kemudian membukukan brace di leg pertama kontra Persidago (19/2).

Itu artinya, pemain 27 tahun itu total sudah mengemas 10 gol. Dia menyalip torehan winger PSM Makassar Zulham Zamrun yang sebelumnya menjadi top scorer dengan catatan 7 gol.

BACA JUGA: Indra Sjafri Ingin Realisasikan Target Ketiga dengan Melibas Thailand U-22

Balde benar-benar bersyukur bisa berada di puncak top scorer. Dia sama sekali tak menyangka bisa menjadi top scorer hanya dengan melakoni tiga laga saja. "Saya bahagia dengan rekor ini. Saya tidak tahu harus bicara apa lagi," kata pemain yang juga berpaspor Portugal itu.

Nah, Balde jelas ingin mempertahankan tahta top scorer. Apalagi, Zulham masih punya kans menambah gol. Sebab, baik Persebaya maupun PSM, sama-sama lolos ke babak 8 besar Piala Indonesia.

Bedanya, lawan yang dihadapi Persebaya di fase ini jelas lebih berat. Sebab, seluruh kontestan di babak 8 besar merupakan tim dari Liga 1.

Itu artinya, tak akan mudah bagi Balde untuk mencetak banyak gol dalam satu laga. Apalagi, peforma Balde yang moncer dalam tiga laga sebelumnya itu adalah kala Green Force bersua tim dari Liga 3. Meski begitu, Balde tetap pede.

Pemain Persebaya Amido Balde sudah menempati posisi top scorer Piala Indonesia, dengan torehan 10 gol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News