Amido Balde Istirahat 3 Pekan, Osvaldo Haay ke Timnas U-22

Amido Balde Istirahat 3 Pekan, Osvaldo Haay ke Timnas U-22
Penyerang Persebaya Surabaya Amido Balde merayakan gol. Foto: Persebaya

jpnn.com, SURABAYA - Cedera yang dialami pemain Persebaya Surabaya Amido Balde dalam laga kontra Kalteng Putra (21/5) ternyata cukup serius. Setelah menjalani pemeriksaan, pemain asal Guinea-Bissau itu harus menepi selama tiga pekan.

Manajer Persebaya Candra Wahyudi menjelaskan, Balde mengalami cedera hamstring. “Ada robekan di bagian otot. Meskipun tak terlalu lebar, tapi butuh waktu untuk istirahat,” katanya.

Praktis, pemain 27 tahun itu tak hanya absen dalam laga kontra PSIS Semarang (30/5). Dia juga terancam menepi saat Persebaya menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 15 Juni nanti.

Kondisi itu membuat pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman harus memutar otak. Sebab, Balde adalah satu-satunya striker murni milik Green Force –julukan Persebaya.

Sementara Osvaldo Haay yang biasanya diplot sebagai pengganti juga belum pasti bisa diturunkan. Sebab, dia masuk dalam skuad Timnas U-22 yang akan melakoni training center pada Selasa 28 Mei nanti.

BACA JUGA: Erick Thohir: SEA Games 2019 Sasaran Antara, Fokus Olimpiade 2020

Memang manajemen Green Force sudah mengirim surat minta dispensasi kepada PSSI untuk pemain yang dipanggil timnas U-22. Selain Osvaldo, ada Alwi Slamat dan Rachmat Irianto.

“Tapi sampai sekarang masih belum ada jawaban. Kami masih menunggu,” kata pelatih yang akrab disapa Dajnur itu.

Pemain Persebaya Amido Balde mengalami cedera, sementara Osvaldo Haay harus bergabung ke Timnas U-22.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News