Amien Rais Menyoroti KPU, Zulkifli: Wajar Bila Ada Warning

Amien Rais Menyoroti KPU, Zulkifli: Wajar Bila Ada Warning
Amien Rais. Foto: Charlie Lopulua/Indopos/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan setuju dengan warning dari Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais kepada KPU agar tidak berlaku curang di Pemilu 2019.

“Ya tentu dong. Ada warning ya. Jadi, KPU sebagai lembaga negara itu tugasnya melaksanakan pemilu yang adil, jujur, terbuka ya. Bawaslu juga begitu, aparat juga begitu," kata Zulkifli di gedung parlemen, Jakarta, Rabu (16/1).

Menurut Zulkifli, kalau KPU tidak melaksanakan sesuai dengan undang-undang maka pemilu bisa tidak legitimate. Zulkifli mengingatkan bahwa legitimasi itu mahal harganya sehingga wajar bila ada warning agar sungguh-sungguh bekerja profesional, jujur terbuka, adil, sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku. Oleh karena itu, ujar Zulkifli, jangan sampai ada kesan negatif. Apalagi, pemilu tinggal tiga bulan.

“Oleh karena itu kinerja KPU, Bawaslu itu harus betul-betul menunjukkan perilaku yang profesional, adil terbuka untuk semua,” kata ketua MPR ini.

Sebelumnya, Amien Rais akan mengawasi KPU di Pemilu 2019. Tokoh reformasi itu akan mengajak untuk menggempur bersama-sama jika KPU berlaku curang.

"Awas kalau sampai KPU curang, ya, kita, kita gempur bersama-sama. Kita lebih pandai dari pemerintah,” kata Amien di Seknas Prabowo-Sandiaga, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/1).(boy/jpnn)


Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan setuju dengan warning dari Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais kepada KPU agar tidak berlaku curang di Pemilu 2019.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News