Amien Rais Minta Luhut Mundur, Kamhar Demokrat Sebut Mak-Mak Juga Setuju

Amien Rais Minta Luhut Mundur, Kamhar Demokrat Sebut Mak-Mak Juga Setuju
Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani. FOTO: Dok.pri

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat (PD) Kamhar Lakumani menyebut kritik Amien Rais kepada Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mewakili aspirasi publik.

"Termasuk aspirasi emak-emak yang ikut melakukan unjuk rasa pada tanggal 11 April yang lalu," kata Kamhar melalui layanan pesan, Senin (18/4).

Menurut mantan aktivis HMI itu, Jokowi memang sudah sepantasnya bertindak tegas kepada menteri yang bermanuver di luar tugas pokok.

Semisal, Jokowi bisa menindak Luhut yang diduga menjadi otak dari gerakan menunda pemilu dan perpanjangan masa jabatan Presiden RI.

"Pak Jokowi semestinya mengambil tindakan tegas. Tak bisa melakukan pembiaran begitu saja sekalipun operasi politik ini telah gagal," kata Kamhar.

Mantan Wasekjen Dewan Pimpinan Nasional HKTI itu menyebut publik saat ini menantikan sikap tegas Jokowi memecat menteri yang bergerak di luar konstitusi.

"Sekali lagi, Pak Jokowi tak bisa melakukan pembiaran kepada pembantunya yang melakukan gerakan makar dan terorisme konstitusi," tutur Kamhar.

Sebelumnya, Ketua Dewan Syuro Partai Ummat Amien Rais menyampaikan pesan dan kritik tajam kepada Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Kamhar merasa kritik Amien kepada Luhut Binsar Panjaitan sesuai aspirasi publik. Kamhar pun berharap Presiden Jokowi bisa memecat menteri seperti Luhut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News