Amien Rais Pasti Punya Data, Tunggu Tanggal Mainnya

Amien Rais Pasti Punya Data, Tunggu Tanggal Mainnya
Amien Rais. Foto: dok.Jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan merespons sindiran Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Panjaitan ke Amien Rais agar berdebat menggunakan data. Taufik mengatakan bahwa Amien yang pernah memimpin MPR merupakan doktor lulusan Amerika Serikat dan guru besar di Universitas Gadjah Mada (UGM).

"Saya tidak merespons orang per orang, tapi saya jelaskan karena tadi pertanyaannya Pak Amien bagaimana. Saya sampaikan Pak Amien bukan lulusan SD tapi profesor di UGM," kata Taufik di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/3). 

Mantan sekretaris jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) itu menambahkan, jika seorang guru besar asal bicara tentu para mahasiswanya tidak akan bisa mendapatkan proses akademik yang bagus. Sedangkan Amien sebagai seorang profesor tentu tak sembarangan bicara.

"Pak Amien profesor. Saya gagal paham siapa yang dituju (Luhut) tapi kalau misalnya ditujukan pada Pak Amien, dia kan profesor," kata Taufik. 

Karena itu Taufik meyakini Amien memiliki data valid yang mendasari kritiknya atas program bagi-bagi sertifikat lahan oleh Presiden Joko Widodo. Menurut Taufik, pendiri PAN itu tinggal menunggu waktu untuk membuka data.

"Tunggu tanggal mainnya. Kalau profesor dikatakan asal comot data, beliau bukan asma atau asal mangap," ungkap wakil ketua umum PAN itu.

Sebelumnya Luhut meminta kader Golkar untuk selalu berbicara dengan data. Luhut tidak mau kader Golkar hanya asal bicara tanpa data.

"Jadi kalau berkelahi data. Data ini bisa dipertanggungjawabkan,” kata Luhut dalam sambutannya saat pembekalan calon legislatif Partai Golkar di Jakarta, Minggu (25/3).

Wakil Ketua MPR Taufik Kurniawan meyakini Amien Rais memiliki data valid yang mendasari kritiknya atas program bagi-bagi sertifikat lahan oleh Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News