Amien Rais Pastikan Duet Jokowi-Prabowo Mustahil Terwujud

Amien Rais Pastikan Duet Jokowi-Prabowo Mustahil Terwujud
Amien Rais. Foto: dok.Jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais memastikan ide tentang menduetkan Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 tak akan bisa terwujud.

“No, no, no, mustahil,” tegas Amien di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (26/4).

Saat ditanya alasan soal duet Jokowi dengan Prabowo tak akan terwujud, Amien hanya menjawab singkat. “Mustahil,” katanya.

Dia menegaskan, tidak ada jalan lain bagi partainya kecuali mendukung Prabowo sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2019. Ketua MPR periode 1999-2004 itu menegaskan, PAN tidak akan mendukung Jokowi.

Bahkan, dia menepis kabar bahwa Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan lebih memilih mendukung Jokowi ketimbang Prabowo. Amien menegaskan, Zulkifli bukan penentu di PAN. 

No, no. Saya lebih tahu dari Pak Zul, maaf, karena saya yang mendirikan (partai), saya keliling ke mana-mana. Umat PAN di bawah emoh Jokowi, titik,” tegas Amien.

Menurutnya, manuver Zulkifli selama ini yang seolah merapat ke Jokowi hanya sandiwara. “Read my lips (dengar baik-baik, red) kata orang Amerika. Jadi, tidak mungkin PAN ke Jokowi, titik,” ujar Amien.(boy/jpnn)  

 


Amien Rais menyebut manuver Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan selama ini yang seolah merapat ke Jokowi hanya sandiwara.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News