Ada Kans Gatot Nurmantyo Jadi Capres dari PAN, Tapi

Ada Kans Gatot Nurmantyo Jadi Capres dari PAN, Tapi
Gatot Nurmantyo semasa masih menjabat Panglima TNI bersama pengusaha Tommy Winata saat melepas harimau sumatera bernama Mulli (anak gadis) di Tambling, Pesisir Barat, Lampung. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo masih berpeluang tampil di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Partai Amanat Nasional (PAN) termasuk yang memberi angin untuk mantan tentara kelahiran 13 Maret 1960 itu.

Menurut Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan, nama Gatot termasuk sebagai salah satu bakal calon presiden yang masuk radar partainya. "Saya katakan Gatot adalah salah satu nama yang kami bicarakan di DPP (PAN)," kata Bara di DPR, Jakarta, Kamis (26/4).

Memang, PAN belum memutuskan apakah akan mengusung Gatot lewat poros ketiga di luar Prabowo Subianto dan Joko Widodo. Sebab, PAN akan membuat keputusan final soal capres dan calon wakil presiden (cawapres) pada rapat kerja nasional (rakernas) setelah Idulfitri nanti.

Bara pun memastikan bahwa semua kemungkinan masih terbuka. "Termasuk adanya calon ketiga," tegas Bara.

Sejauh ini, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memang belum melakukan pertemuan resmi dengan Gatot. "Ya ada secara informal," ujar Bara.

Nama Gatot memang disebut-sebut akan maju dalam Pilpres 2019. Namun, berdasar temuan beberapa lembaga survei, elektabilitas purnawirawan TNI berpangkat jenderal itu masih di bawah Jokowi dan Prabowo.(boy/jpnn)


Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan menyatakan, nama Gatot Nurmantyo termasuk sebagai salah satu bakal calon presiden yang masuk radar partainya.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News