Kamis, 20 Juni 2019 – 10:57 WIB

Amien Rais Pesimistis Mahkamah Konstitusi Bisa Mengubah Keadaan

Sabtu, 25 Mei 2019 – 09:41 WIB
Amien Rais Pesimistis Mahkamah Konstitusi Bisa Mengubah Keadaan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga mantan Ketua MPR Amien Rais pesimistis gugatan sengketa pilpres yang dilakukan oleh Prabowo Subianto -Sandiaga Uno ke Mahkamah Konstitusi (MK) bisa mengubah keadaaan.

"Badan Pemenangan Nasional (BPN) sudah turun (mengajukan gugatan sengketa) ke MK, walaupun saya pesimistis MK mengubah keadaan," ujar Amien di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/5).

Tak hanya pesimistis, Amien bahkan juga menyebut hasil penetapan yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak perlu diakui.

(Baca Juga: Daftarkan Gugatan ke MK, Tim Pengacara Prabowo Lampirkan 51 Bukti)

"Kalau sampai terjadi kecurangan yang bersifat terstruktur, masif, dan sistematif, maka tentu kami tidak perlu lagi mengakui hasil KPU itu. Sesungguhnya kami tahu, BPN ini tidak mengakui. Tapi, kita dipaksa oleh jalur hukum," ungkap Amien.

Tim kuasa hukum Prabowo Subianto - Sandiaga Uno sudah secara resmi mendaftarkan gugatan sengketa Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi Jumat (24/5) malam. Mantan Komisioner KPK Bambang Widjojanto ditunjuk sebagai ketua tim hukum tersebut. (rmol)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar