Amien Rais Siap Jadi Capres, Zulhasan: PAN Belum Memutuskan

Amien Rais Siap Jadi Capres, Zulhasan: PAN Belum Memutuskan
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais usai acara buka puasa bersama di rumah dinas ketua MPR, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (/6). Foto: M Fathra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyatakan diri siap untuk menjadi capres pada Pilpres 2019. Bahkan, sejumlah pihak juga sudah mendeklarasikan dukungannya ke Amien Rais.

Terkait keputusan Amien tersebut, Ketua Umum DPP PAN yang juga Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan kesiapan Amien Rais untuk maju sebagai capres mendatang merupakan sebuah kehormatan.

“Tentu itu kehormatan, suatu kehormatan,” ujar Zulhasan sapaan Zulkifli Hasan ketika ditemui, Minggu (1/7).

Pria yang juga menjadi Ketua Umum PAN ini mengaku tak masalah dengan kesiapan dan deklarasi yang diperoleh Amien. “Enggak (masalah),” imbuh dia.

Namun dia menegaskan, PAN belum menjatuhkan pilihan apakah juga mendukung Amien untuk bertarung melawan Joko Widodo sebagai calon petahana.

“Kalau dari PAN nanti (menentukan capres diusung), kira-kira akhir Juli,” sambung dia.(mg1/jpnn)


Ketua Umum DPP PAN yang juga Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan kesiapan Amien Rais untuk maju sebagai capres mendatang merupakan sebuah kehormatan.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News