Amien Rais: Tanpa Malaikat Lapor, Allah Sudah Tahu

Amien Rais: Tanpa Malaikat Lapor, Allah Sudah Tahu
Amien Rais. Foto: Charlie Lopulua/Indopos/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengatakan, para calon pemimpin pemuja uang yang maju di Pilpres dan Pemilu Legislatif 2019 semakin vulgar menaklukkan rakyat. Terutama menjelang pemungutan suara 17 April mendatang.

Caranya, dengan bagi-bagi uang, sembako dan sejumlah cara lain agar nantinya dipilih oleh rakyat.

Meski demikian, mantan Ketua MPR ini meyakini, semakin politik uang dilakukan maka kemungkinan kalah bakal semakin besar.

Amin kemudian membandingkan kemampuan finansial kubu pasangan calon presiden Joko Widodo - Ma'ruf Amin dengan pasangan yang didukungnya, Prabowo Subianto - Sandiaga Salahudin Uno.

BACA JUGA: TKN: Sandiaga Tidak akan Berani Menyerang Ma'ruf saat Debat Cawapres

Menurutnya, kemampuan finansial Prabowo - Sandi cekak, alias pas-pasan. Berbeda dengan kubu Jokowi – Ma’ruf yang cukup melimpah, sehingga kemungkinan melakukan politik uang juga jauh lebih besar.

Selain itu, pasangan nomor urut 02, kata Amien, juga tidak punya media mainstream dan dukungan global dari negara tertentu.

"Tapi, insyaallah yang menang itu yang ditentukan oleh Allah. Tanpa malaikat lapor, Allah sudah tahu. Tapi malaikat tiap hari lapor, bangsa Indonesia bagus, cuma pemimpinnya ugal-ugalan," ujar Amin pada diskusi mengangkat tema 'Tolak Money Politics' di Jakarta, Selasa (12/3).

Amien Rais membandingkan kemampuan finansial pasangan Jokowi – Ma’ruf dengan Prabowo – Sandiaga Uno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News