Amin Aryoso Sarankan Pilpres Ditunda

Amin Aryoso Sarankan Pilpres Ditunda
Amin Aryoso Sarankan Pilpres Ditunda
JAKARTA- Mantan Anggota DPR/MPR periode 1999-2004, Amin Aryoso SH menyarankan agar pemilihan presiden (pilpres) ditunda hingga tuntutan dan gugatan hukum masyarakat terhadap penyelenggaraan pemilu legislatif diselesaikan.

"Melihat situasi dan kondisi setelah pemilu legislatif 2009, demi keadilan dan hukum, kami sarankan pilpres ditunda hingga kasus hukumnya selesai,” kata Amin Aryoso, dalam seminar yang diselenggarakan LIPI, bertema “Evaluasi Kritis Penyelenggaraan  Pemilu Legislatif dan Solusi Permasalahannya” di Jakarta, Senin (27/4).

Dan LIPI sendiri, lanjutnya, sebagai intitusi ilmu pengetahuan juga dapat memintakan pertanggungjawaban KPU selaku penyelenggara dan Pemerintah selaku fasilitator pemilu.

Dia ingatkan, LIPI harus menegakkan kejujuran dan kebenaran berkaitan dengan pemilu, karena hal tersebut menyangkut pelaksanaan Hak-Hak Azasi Manusia (HAM) yang paling mendasar.

JAKARTA- Mantan Anggota DPR/MPR periode 1999-2004, Amin Aryoso SH menyarankan agar pemilihan presiden (pilpres) ditunda hingga tuntutan dan gugatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News