Amir Zargari Masih Tercepat

Amir Zargari Masih Tercepat
Peserta TdS saat melewati stage 6 tanjakan Ombilin dengan rute Kota Sawahlunto menuju Batusangkar. zulfasli/jpnn
BATUSANGKAR – Hingga stage 6 Tour de Singkarak (TdS) 2011, pebalap sepeda Amir Zargari dari Azad Univeity Iran semakin memperkokoh posisinya sebagai satu-satunya pebalap peserta TdS yang paling berhak mengenakan Yellow Jersey (Jaket Kuning), supremasi tertinggi balap sepeda.

Dari 6 stage yang sudah diperlombakan, Amir Zargari hanya satu kali gagal mengenakan Yellow Jersey, yakni pada stage 1 Padang circuit Race karena pada stage pertama pembalap Ferry Nanto dari United Bike Kencana Malang secara meyakinkan mampu memasuki finish lebih awal.

Sedangkan hasil sementara stage 6A (94,6 kilometer) dan 6B (39 kilometer) Tds 2011 untuk kategori team general classifikation by time yang digelar Sabtu (11/6), tim pebalap Indonesia, Prima Utama (Pelatnas SEA Games) dengan catatan waktu tempuh 41:10:32 menempati posisi kedua setelah Azad University Iran dengan waktu tempuh 40:48:14. Sementara urutan ketiga diduduki oleh pebalap Team Hong Kong-China dengan total waktu 41:13:51.

Untuk kategori individual general classification by time masih tetap dipegang Amir Zargawi (Azad University Iran), meski dalam dua etape (6A dan 6B), ia gagal merebut juara. Waktu yang diperlukan Amir Zargawi dari tujuh etape yang sudah berlangsung tercatat 13:35:35. Kemudian disusul teman satu timnya Rahim Emami (13:35:49) dan Golakhour Pourseyedi (13:37:25).

BATUSANGKAR – Hingga stage 6 Tour de Singkarak (TdS) 2011, pebalap sepeda Amir Zargari dari Azad Univeity Iran semakin memperkokoh posisinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News