#AmmanPelanggarHAM Trending di Twitter, DPR Didesak Bertindak

#AmmanPelanggarHAM Trending di Twitter, DPR Didesak Bertindak
Ilustrasi logo Twitter. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - PT Amman Mineral Nusa Tenggara kembali menjadi sorotan publik. Pagi ini, Jumat (9/12), tagar #AmmanPelanggarHAM masuk dalam urutan kedua trending topik Twitter di Indonesia.

Terpantau ada sekitar 3 ribu cuitan dari netizen yang mengkritik PT Amman Mineral.

Mulai dari dugaan pelanggaran HAM hingga penyimpangan-penyimpangan terkait operasional perusahaan yang bergerak di bidang tambang tersebut ikut disoroti warganet.

Salah satu yang menjadi sorotan Netizen adalah soal tidak dilaporkannya hasil riset oleh PT Amman Mineral terkait lingkungan hidup dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) bersama Komisi VII DPR RI yang berlangsung belum lama ini.

“Kok bisa PT AMNT tidak mencantumkan satupun hasil riset dan penelitian terkait lingkungan hidup?” tulis akun @diceritahidup.

Sementara Akun @Asranbayu menyoroti persoalan tentang dugaan banyaknya kasus kecelakaan kerja para karyawan PT Amman Mineral yang ditutupi atau tindak ditindaklanjuti.

“Wah parah ya. Ternyata banyak kasus kecelakaan kerja di PT AMNT yang mencoba ditutupi dan tidak jujur kepada publik,” tulis dia sembari membagikan link pemberitaan dari salah satu media online nasional.

Akun @reyisna meminta DPR turun tangan dan segera membentuk tim khusus untuk melakukan investigasi terkait sejumlah dugaan pelanggaran HAM oleh PT Amman Mineral.

PT Amman Mineral Nusa Tenggara kembali menjadi sorotan publik. Pagi ini, Jumat (9/12), tagar #AmmanPelanggarHAM masuk dalam urutan kedua trending topik Twitter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News