Ammar Zoni Sampai Richard Kyle Dukung DBON untuk Cetak Atlet Berprestasi

Ammar Zoni Sampai Richard Kyle Dukung DBON untuk Cetak Atlet Berprestasi
Ammar Zoni. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) merupakan program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang terus disosialisasikan.

Sejumlah artis tanah air seperti Ammar Zonu, Ricky Harun, Richard Kyle, Wulan Guritno, Prilly Latuconsina, Andrea Dian, hingga Stefan William turut mengampanyekan budaya berolahraga kepada masyarakat Indonesia.

Mereka mengajak masyarakat turut aktif demi menyukseskan DBON.

Pasalnya, DBON bukan sekadar cara Kemenpora mencetak atlet berprestasi, tetapi juga ingin masyarakat turut aktif berolahraga.

Pesinetron Ammar Zoni menyambut baik program DBON tersebut.

Sebagai masyarakat, suami Irish Bella itu ingin melihat Indonesia bisa mencetak atlet juara.

“Senang sekali akhirnya ada acara Desain Besar Olahraga Nasional yang menjadi acuan agar industri olahraga kita makin cemerlang," ujar Ammar Zoni dalam keterangan tertulis, Jumat (3/12).

"Partisipasi kami sebagai masyarakat dalam melakukan olahraga adalah kontribusi yang sangat besar dalam mengembangkan industri olahraga," sambungnya.

Senada dengan Ammar Zoni, Ricky Harun juga menyambut baik DBON.

Menurutnya, Indonesia bisa mencetak atlet berprestasi jika olahraga telah menjadi budaya.

Dia menilai bahwa partisipasi masyarakat dalam berolahraga dapat berdampak baik bagi olahraga tanah air.

"Kita pantas berbangga kalau kita sekarang mempunyai #DBONCetakJuara yang di dalamnya ada strategi tepat untuk membangun sebuah ekosistem olahraga yang modern untuk masa depan prestasi olahraga kita di kancah dunia," tutur Ricky Harun.

“Bayangkan, Indonesia akan menjadi pabrik atlet berprestasi dunia yang dapat mengharumkan nama bangsa. Untuk itu, partispasi kita untuk berolahraga juga merupakan kontribusi kemajuan industri olahraga," imbuhnya.

DBON adalah dokumen rencana induk yang berisikan arah kebijakan pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional yang dilakukan secara efektif, efisien, unggul, terukur, sistematis, akuntabel, dan berkelanjutan dalam lingkup olahraga rekreasi, olahraga prestasi, dan industri olahraga.

Di dalam DBON itu terkandung beberapa target jangka panjang, di antaranya menciptakan masyarakat bugar dengan aktif berolahraga.

Selain itu, ada pula target untuk makin berprestasi di ajang internasional seperti Olimpiade dan Paralimpiade. (mcr7/jpnn)


Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) merupakan program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang terus disosialisasikan, termasuk dari para aktris seperti Ammar Zoni dan Richard Kyle


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News