Anak-Anak Bukit Duri tak Perlu Khawatir soal Sekolah

Anak-Anak Bukit Duri tak Perlu Khawatir soal Sekolah
Djarot Saiful Hidayat. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, warga Bukit Duri yang pindah ke rumah susun (rusun) imbas penertiban tidak perlu merasa khawatir mengenai sekolah anak-anak mereka.

"Kami putuskan untuk anak-anak sekolah bisa langsung ditempatkan di sekolah terdekat," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Selasa (11/7).

Mantan Wali Kota Blitar itu menyatakan, anak-anak korban penertiban Bukit Duri tidak perlu melalui proses pendaftaran sebagai siswa baru. Sehingga, mereka tidak terlantar.

"Kami putuskan untuk anak-anak sekolah bisa langsung ditempatkan di sekolah terdekat. Jadi, dia (anak-anak) ada jalur pindahan‎," tutur Djarot.

Sementara, Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi menyatakan, Dinas Pendidikan akan menangani mengenai anak-anak korban penertiban Bukit Duri yang masih sekolah.

"Mereka tidak diperlakukan sama dengan penerimaan baru, jadinya khusus. Mereka akan dicarikan tempat di Jakarta Timur," ucap Tri. ‎‎(gil/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, warga Bukit Duri yang pindah ke rumah susun (rusun) imbas penertiban tidak perlu merasa khawatir


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News