Anak Anggota Dewan Tewas Disabet Senjata Tajam

Anak Anggota Dewan Tewas Disabet Senjata Tajam
Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memberikan keterangan kepada awak media di Mapolda DIY, Senin. ANTARA/Luqman Hakim

jpnn.com, YOGYAKARTA - Daffa Adzin Albasith (17), pelajar di Yogyakarta tewas setelah disabet senjata tajam di Jalan Gedongkuning pada Minggu (3/4) dini hari.

Kejadian bermula saat korban bersama rekannya mengejar pelaku karena dipicu ketersinggungan.

Dirreskrimum Polda DIY Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan peristiwa itu terjadi pada pukul 02.10 WIB, bermula saat kelompok korban yang terdiri dari tujuh orang dengan mengendarai lima motor mampir di sebuah warung makan.

"Sebagian (kelompok korban) ada yang memesan makanan dan sebagian besar belum sempat menyandarkan motornya," ucap dia saat konferensi pers di Mapolda DIY, Senin.

Tak lama, kemudian melintas dua sepeda motor yang ditumpangi lima orang sembari memainkan gas sepeda motor.

"Nah, hal inilah yang menjadi pemicu, karena mem-bleyer (memainkan gas motor), kelompok korban akhirnya berusaha mengejar kelompok pelaku ke arah utara di Jalan Gedongkuning," jelas Ade.

Dengan mengendarai empat motor, korban bersama beberapa rekannya kemudian mengejar kelompok pelaku.

Setelah dikejar, kelompok pelaku justru berbalik arah dan berhenti, lalu menyabetkan benda tajam yang diduga gir hingga mengenai muka korban.

Kombes Ade Ary Syam Indradi menjelaskan kronologis anak anggota dewan tewas disabet senjata tajam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News