Anak Buah AKBP Hari Tangkap 6 Remaja Bersenjata Tajam yang Akan Tawuran

Anak Buah AKBP Hari Tangkap 6 Remaja Bersenjata Tajam yang Akan Tawuran
Polisi kembali menangkap enam remaja bersenjata tajam tajam yang hendak tawuran di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat pada hari pertama Tahun Baru 2024, Senin (1/1/2024) sekira pukul 05.00 WIB. ANTARA/HO-Polres Jakbar

jpnn.com, JAKARTA - Petugas Polres Metro Jakarta Barat menangkap enam remaja bersenjata tajam yang hendak tawuran di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, di hari pertama Tahun Baru 2024 pada Senin sekitar pukul 05.00 WIB.

Para remaja itu ditangkap saat polisi melaksanakan patroli kewilayahan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama liburan pergantian tahun.

"Tim menerima aduan dari masyarakat terkait adanya remaja yang bergerombol dan diduga hendak melakukan tawuran," kata Kepala Satuan (Kasat) Samapta Polres Metro Jakarta Barat AKBP M Hari Agung Julianto saat dikonfirmasi.

Setelah menerima aduan tersebut, kata Agung, petugas bergerak cepat mendatangi lokasi dan mengamankan enam remaja berikut dua senjata tajam berupa celurit dan corbek.

"Keenam remaja tersebut diproses sesuai dengan hukum yang berlaku dan kini kami amankan ke Polsek Cengkareng berikut barang bukti guna dilakukan proses hukum lebih lanjut," kata Agung.

Dia mengemukakan bahwa penangkapan itu merupakan upaya kepolisian dalam menjaga kamtibmas dan mencegah tindakan yang dapat mengancam keamanan masyarakat.

"Kami akan terus meningkatkan patroli dan pengawasan untuk memastikan situasi keamanan tetap terjaga selama liburan pergantian tahun baru," kata Agung.

Secara terpisah, Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang membenarkan adanya penyerahan sejumlah remaja yang diduga hendak melakukan tawuran. "Ya benar," kata Hasoloan.

Enam remaja bersenjata tajam yang akan tawuran ditangkap polisi di hari pertama Tahun Baru 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News