Anak Buah Dikasari, Oesman Sapta Marah

Anak Buah Dikasari, Oesman Sapta Marah
Oesman Sapta Odang. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang (OSO) marah besar mendengar kabar anak buahnya di Komisi VII DPR Mukhtar Tompo diduga mendapat perlakuan kasar dari Presiden Direktur (Presdir) PT Freeport Indonesia (PTFI) Chappy Hakim.

Mukhtar mengaku sudah ditelepon OSO dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Hanura Sarifuddin Suding yang menanyakan ihwal peristiwa saat akhir rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan PTFI, Kamis (9/2) di ruang Komisi VII DPR, itu.

“Iya, tadi saya sudah ditelepon Pak OSO dan Pak Sekjen. Pak OSO marah sekali,” kata Mukhtar kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (9/2).

Mukhtar mengatakan, akan berkoordinasi dengan OSO untuk mengambil langkah selanjutnya.

Dia memandang, langkah hukum memang perlu diambil dalam persoalan yang menimpanya ini. Menurut Mukhtar, kejadian ini merupakan sesuatu yang lazim.

“Apalagi ini bukan perusahaan dia, ini perusahaan negara. Kalau keliru, wajar saya sebagai wakil rakyat mengingatkan dan menyampaikan pendapat,” jelas Mukhtar.

Legislator asal Sulawesi Selatan (Sulsel) itu mengatakan, peristiwa semacam ini tidak boleh terjadi, tidak hanya terhadap anggota Komisi VII DPR melainkan di komisi-komisi lainnya di parlemen.

Dia menegaskan, Presiden Joko Widodo harus tahu bahwa PTFI mempunyai persoalan laten yang mesti dipecahkan oleh yang mumpuni dan memahami substansi persoalan.

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang (OSO) marah besar mendengar kabar anak buahnya di Komisi VII DPR Mukhtar Tompo diduga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News