Anak Buah Kombes Arif Bergerak, Ormas Preman Tak Berkutik

Anak Buah Kombes Arif Bergerak, Ormas Preman Tak Berkutik
Barang bukti yang berhasil disita dari markas salah satu ormas di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Humas Polresta Cirebon)

jpnn.com, CIREBON - Polresta Cirebon menggerebek markas ormas yang meresahkan masyarakat. Ormas bergaya premanisme itu terletak di Desa Beberan, Cirebon, Jawa Barat.

"Kami bergerak cepat untuk menindak tegas aksi premanisme yang terjadi di Kabupaten Cirebon dan berhasil mengamankan 26 orang yang sedang berada di markasnya," kata Kapolresta Cirebon Kombes Arif Budiman di Cirebon, Minggu (17/7).

Arif mengatakan ormas itu baru saja berulah.

Kelompok itu telah melalukan penyerangan, penganiayaan, dan pengeroyokan terhadap ormas lainnya di Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Sabtu (16/7) sekitar pukul 21.45 WIB.

Perwira menengah Polri itu menyampaikan aksi ormas preman itu mengakibatkan satu korban mengalami luka-luka dan sejumlah rumah warga sekitar mengalami kerusakan.

"Kami akan menindak tegas dan tidak segan-segan memberikan tindakan keras kepada seluruh pelaku premanisme di wilayah hukum Polresta Cirebon," tegas dia.

Saat penggerebekan markas ormas itu, Polresta Cirebon berhasil menyita satu pucuk pistol air soft gun, puluhan senjata tajam dari mulai parang, tombak, celurit, dan lainnya.

Selain itu, belasan unit sepeda motor dan mobil pun turut diamankan berikut minuman keras (miras), handphone, serta barang bukti lainnya. (antara/jpnn)


Polresta Cirebon menyita satu pucuk pistol air soft gun, puluhan sajam dari mulai parang, tombak, celurit, dan lainnya.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News