Anak Buah Luhut Pastikan Wisatawan Tiongkok Akan Diistimewakan

Anak Buah Luhut Pastikan Wisatawan Tiongkok Akan Diistimewakan
Wisman asal Tiongkok saat liburan di Indonesia. Foto ilustrasi: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah sudah menyiapkan sejumlah langkah untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata yang mati suri akibat pandemi virus corona. Salah satunya adalah memberi perlakuan istimewa kepada wisatawan asal Tiongkok dan tiga negara lainnya.

"Sebagai langkah pertama, kami membuka (objek wisata) bagi empat negara dan yang lainnya akan menyusul. Kami sedang merancang koridor pariwisata untuk empat negara, yaitu Tiongkok, Korea Selatan, Jepang, dan Australia, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan," ujar Odo RM Manuhutu, pejabat di Kemenko Maritim dan Investasi, seperti dilansir Xinhua, Senin (15/6).

Menurut anak buah Luhut Binsar Panjaitan itu, keempat negara tersebut dipilih karena jumlah warga yang berkunjung setiap tahun dan besarnya nilai investasi mereka di Indonesia.

Sebelum pandemi COVID-19 merebak, wisatawan asal Tiongkok kerap menduduki peringkat teratas dalam daftar turis mancanegara yang berkunjung ke objek wisata Indonesia.

Sementara itu, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ari Juliano mengatakan, protokol kesehatan yang ketat akan diberlakukan guna melindungi para wisatawan dan mencegah klaster virus dari objek wisata. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Pemerintah sudah menyiapkan sejumlah langkah untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata yang mati suri akibat pandemi virus corona


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News