Anak Buah Maruli Terduga Penerima Suap Itu Tiba di Gedung Bundar

Anak Buah Maruli Terduga Penerima Suap Itu Tiba di Gedung Bundar
Kejaksaan Agung. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Jaksa pada Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Jawa Timur inisial AF ‎akhirnya tiba di Kejaksaan Agung, Rabu (23/11) malam.

Anak buah Kajati Jatim, Maruli itu diduga menerima suap sebenar Rp 1,5 miliar.

Tim Saber Pungli baru saja menerbangkan AF dari Jawa Timur. Saat turun dari mobil, jaksa AF tampak menggunakan jaket kulit hitam dan baju batik.

Ketika diring masuk ke gedung bundar, Jaksa AF menutupi mukanya dari sorotan kamera awak media. AF tampak membawa sebuah tas hitam.

Selain menangkap AF, Tim Saber Pungli Kejati Jatim juga menangkap seorang lagi inisial AM yang diduga memberikan uang suap pada‎ jaksa AF senilai Rp 1,5 miliar.

Kasubdit Pidsus Kejagung, Yulianto‎ menjelaskan bahwa AM bukan merupakan unsur jaksa.

 AM adalah unsur swasta perorangan yang diduga memberikan suap untuk mengamankan perkara penjualan tanah kas desa di Desa Kalimohok, Sumenep.

"Kami dapat informasi ada oknum jaksa yang transaksi terima uang suap, lalu kami pantau. Atas bantuan penuh Kejati Jatim kami berhasil tangkap oknum jaksa AF dan AM," terang Yulianto di Kejagung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

JAKARTA - Jaksa pada Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Jawa Timur inisial AF ‎akhirnya tiba di Kejaksaan Agung, Rabu (23/11) malam. Anak buah Kajati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News