Anak Buah MBS Rayakan Kematian Khashoggi dengan Minum Miras

Anak Buah MBS Rayakan Kematian Khashoggi dengan Minum Miras
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud bersama putranya, Pangeran Muhammad bin Salman. Foto: REUTERS

jpnn.com, ISTANBUL - Pembunuhan Jamal Khashoggi masih jadi isu favorit media massa Turki. Tentu saja, seperti rezim Presiden Recep Tayyip Erdogan, berita media-media ini cenderung memojokkan Arab Saudi dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman (MBS).

Terbaru, media Turki mengangkat pengakuan seorang sopir taksi yang diklaim mengantar sebagian anggota tim pembunuh Khashoggi. Pria itu menjemput para pelaku dari Bandara Ataturk lalu mengantar mereka ke hotel lantas ke konsulat. Sopir yang sama juga mengantar mereka ke Bandara Ataturk lagi untuk kembali ke Riyadh setelah membunuh Khashoggi.

Yang menghebohkan adalah cerita sang sopir soal kelakuan para anggota Firqat el-Nemr itu saat hendak pulang ke Saudi. Menurut dia, sepanjang perjalanan menuju bandara mereka sangat ceria, seperti merayakan sesuatu.

''Mereka sangat senang. Mereka merokok dan minum minuman beralkohol di dalam mobil,'' ujar sopir itu kepada reporter dari A Haber, salah satu stasiun televisi pro-pemerintah Turki.

Firqat el-Nemr alias adalah pasukan khusus bentukan Pangeran MBS. Mereka diduga bertanggung jawab atas kematian sejumlah musuh-musuh sang putra mahkota.

Sementara itu, media pro-Erdogan lainnya, Yeni Safak, membahas soal jenazah Khashoggi yang sampai sekarang belum ditemukan. Surat kabar itu bersepekulasi bahwa jenazahnya dipotong tiga, yaitu kepala, badan, dan kaki. Selanjutnya, setiap bagian dimasukkan dalam tas dan diceburkan ke sumur di kediaman Konjen Saudi di Istanbul. (sha/c17/sof)


Media Turki terus memojokkan Pangeran MBS dengan berita-berita seputar pembunuhan Jamal Khashoggi


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News