Anak Buah Megawati Desak Mafia TKI Dihabisi

Anak Buah Megawati Desak Mafia TKI Dihabisi
Anak Buah Megawati Desak Mafia TKI Dihabisi
JAKARTA - Fraksi PDI-P DPR RI mendesak pemerintah segera mengusut dan menangkap mafia TKI yang cenderung melakukan perdagangan manusia. Anggota Fraksi PDI-P, Ribka Tjiptaning yang juga Ketua Komisi IX DPR, Ribka Tjiptaning menyatakan, jika tidak disikat mafia TKI akan terus gentayangan dan semakin banyak pihak yang menjadi korban.

"Pelakunya (mafia TKI) sudah jelas. Dari pihak swasta yang bekerjasama dengan oknum pegawai pemerintah mulai dari desa-desa asal TKI hingga ke kementerian yang bertanggung jawab soal pengiriman TKI ini," kata Ribka Tjiptaning di gedung DPR, Selasa (23/11).

Menurut Ribka, para mafia TKI bekerja dalam sebuah tim yang terkesan legal, padahal pekerjaannya adalah memperdagangkan manusia. Adapun modusnya, sebut Ribka, termasuk dengan memalsukan identitas calon TKI.

Selain mengusut para mafia TKI, Fraksi PDI-P juga kembali meminta pemerintah menghentikan (moratorium) pengiriman TKI ke Arab Saudi. Ribka menegaskan bahwa desakan tersebut selain sebagai salah bentuk protes keras, juga ditujukan untuk memaksa pihak Arab Saudi untuk membuat nota kesepahaman tentang perlindungan TKI di seluruh kawasan negeri kaya minyak itu.

JAKARTA - Fraksi PDI-P DPR RI mendesak pemerintah segera mengusut dan menangkap mafia TKI yang cenderung melakukan perdagangan manusia. Anggota Fraksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News