Anak Buah SBY Dukung KPK Usut Teman Ahok

Anak Buah SBY Dukung KPK Usut Teman Ahok
Politikus Demokrat Didik Mukrianto. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Didik Mukrianto mendukung upaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut dugaan aliran duit sebesar Rp 30 miliar dari pengembang raklamasi Teluk Jakarta kepada Teman Ahok.

Informasi soal aliran dana Rp 30 M ini pertama kali dingkap Anggota Komisi III DPR Junimart Girsang, saat rapat dengan pimpinan KPK, 15 Juni kemarin. Politikus PDIP itu menyebut dana itu disalurkan melalui Sunny dan Cyrus.

"Saya pikir, apa yang Pak Junimart katakan pasti itu ada dasarnya dan alasannya, ada informasi yang kuat. Dan itu menjadi berharga untuk segera ditelusuri, periksa dan klarifikasi," kata Didik di gedung DPR Jakarta, Jumat (17/6).

Didik berharap apa yang disampaikan oleh Junimart, mendapat perhatian dari KPK dengan segera mengusut aliran duit puluhan miliar itu. Sebab, hal ini akan dipertanyakan lagi kepada pimpinan KPK sejauh mana perkembangannya.

Kemarin, Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan memastikan akan menyelidiki dugaan aliran dana fantastis dari pengembang reklamasi Teluk Jakarta kepada Teman Ahok, relawan Basuki T Purnama yang maju Pilkada DKI Jakarta melalui jalir independen.(fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Didik Mukrianto mendukung upaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut dugaan aliran duit sebesar Rp 30 miliar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News