Pak Badrodin Juga Akui Kualitas Komjen Tito

Pak Badrodin Juga Akui Kualitas Komjen Tito
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memastikan tidak ada perwira senior di Polri yang menolak keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Komjen Tito Karnavian sebagai calon orang nomor 1 di Korps Bhayangkara itu. Badrodin bahkan menyebut naiknya Tito yang melangkahi beberapa angkatan tidak akan merusak sistem kaderisasi di internal Polri.

"Saya pikir tidak (penolakan perwira senior di Polri, red) karena saya selalu sampaikan bahwa setiap perwira Polri yang sudah bintang tiga tentu memiliki kemampuan untuk memimpin Polri," kata Badrodin di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Jumat (17/6).

Badrodin justru berani menjamin bahwa Tito memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. Selain itu, Tito juga memiliki rekam jejak dalam menyelesaikan kasus-kasus besar.

"Tito bisa dilihat baik dari pendidikan , track record di dalam jabatan yang dipegang maupun masukan dari masyarakat. Sehingga pilihan ini saya pikir tepat karena mempunyai banyak unggulan ddlm Pak Tito baik dari sisi akademik, managerial, teknis profesi, dan komunikasi," ucap Badrodin yang akan memasuki masa pensiun pada akhir Juli nanti.(mg4/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News