Ramadan, Bisnis Katering Meningkat Pesat

Ramadan, Bisnis Katering Meningkat Pesat
Ilustrasi. Foto istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Permintaan pesanan makanan untuk berbuka puasa maupun saat sahur, meningkat tajam hingga 50 persen selama Ramadan. Ya, bulan puasa banyak membuka peluang rezeki bagi para pelaku usaha yang jeli melihatnya.

Salah satu contohnya yakni, bisnis penyedia jasa antar makanan dan juga jasa katering. Pengusaha jasa antar makanan dan katering ini sedang menikmati berkah Ramadan.

“Selama bulan puasa, kami melayani catering untuk berbuka dan juga sahur. Dari tahun ke tahun peminatnya memang lebih banyak pada bulan puasa dibanding hari-hari biasa terlebih untuk menu berbuka,” ucap Laurensia Tjahjadi, pemilik Rempah Catering di daerah Fatmawati, Jakarta Selatan belum lama ini.

Peningkatan pesanan katering selama Ramadan, juga turut mengerek pertumbuhan jasa antar makanan. Pebisnis aplikasi online layanan pesan antar makanan pun juga ikut ketiban rejeki.

Permintaan untuk jasa antar makanan saat berbuka puasa mengalami peningkatan antara 30 persen sampai dengan 50 persen. “Banyak pekerja yang berbuka puasa di kantor karena macet dan kesibukan kerja akhirnya menggunakan jasa antar makanan,” kata Victor Delannoy, Managing Director Foodpanda Indonesia.

Bahkan, mereka berlomba-lomba memberikan service dan pelayanan baik. Layanan pesan antar selama bulan puasa ini, juga bisa dipesan sejak satu minggu sebelumnya.

Hal ini untuk memudahkan pemesanan makanan, bagi mereka yang memiliki kesibukan padat dan tak sempat berbuka puasa di rumah. (bca/adv/chi/jpnn)

 

JAKARTA - Permintaan pesanan makanan untuk berbuka puasa maupun saat sahur, meningkat tajam hingga 50 persen selama Ramadan. Ya, bulan puasa banyak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News