Anak Buah SP Sebut Amien Rais bukan Mengkritik tapi Nyinyir

Anak Buah SP Sebut Amien Rais bukan Mengkritik tapi Nyinyir
Anggota Komisi III DPR Taufiqulhadi. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Nasdem Taufiqulhadi menilai berbagai pernyataan Amien Rais selama ini bukanlah sikap kritis terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo. Mantan wartawan itu menyebut Amien bersikap nyinyir ketimbang mengkritik presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu.

Sebelumnya, Amien menilai Nawacita yang menjadi janji kampanye Jokowi di Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 tak terealisasi. Bahkan, ketua MPR RI periode 1999-2004 itu memelesetkan Nawacita menjadi nawasengsara.

"Itu bukan mengkritik, itu seperti nyinyir. Yang mengatakan Nawacita (menjadi) nawasengsara adalah nyinyir, bukan mengkritik," kata Taufiq di gedung DPR, Jumat (27/4).

Politikus asal Nangroe Aceh Darussalam (NAD) itu menegaskan, Presiden Joko Widodo dan kabinetnya tidak alergi terhadap kritikan. Menurut dia, memang sudah seharusnya partai oposisi melakukan kritik kepada pemerintah.

Hanya saja, kata Taufiq, saat ini tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan Presiden Jokowi sangat tinggi. Selain itu, kata dia, semua harga kebutuhan pokok maupun lainnya terkendali.

"Dalam konteks ekonomi, turbulensi hampir tidak ada," kata anggota Komisi III DPR itu.

Legislator Partai NasDem dari daerah pemilihan Jawa Timur IV (Jember dan Lumajang) itu juga menepis kabar tentang kelangkaan bahan bakar minyak (BBM). Namun, dia mengakui soal kenaikan harga BBM nonsubsidi.

"Kalau harga BBM telah disepakati diserahkan ke pasar yang ada. Pasar global, kalau harga minyak naik, pasti akan naik," papar anak buah Surya Paloh (SP) di NasDem itu.(boy/jpnn)


Amien Rais menilai Nawacita yang menjadi janji kampanye Jokowi di Pilpres 2014 tak terealisasi. Bahkan, Amien memelesetkan Nawacita menjadi Nawasengsara.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News