Anak Buah Zulhas Bantah Tudingan Rektor Nonaktif Unila

Anak Buah Zulhas Bantah Tudingan Rektor Nonaktif Unila
Mendag Zulhas. Foto/dok: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi membantah pernyataan Rektor nonaktif Universitas Lampung (Unila) Karomani yang menuding ketum parpolnya Zulkifli Hasan hendak menitipkan seseorang menjadi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Lampung pada 2022.

Karomani, bahkan menyebut seseorang yang hendak dititipkan memakai uang ialah kemenakan Zulhas sapaan Zulkifli Hasan, Zaki Algifari. 

Viva lantas menjawab bahwa Zulhas tidak mempunyai keponakan bernama Zaki yang pengin masuk Unila. 

"Bang Zulkifli Hasan tidak mempunyai keponakan dengan nama tersebut dan juga tidak ada keponakan yang mendaftarkan diri ke Unila," ujar dia melalui layanan pesan, Kamis (1/12). 

Viva mengatakan Zulhas tidak berupaya menitipkan seseorang masuk universitas. Toh, pria yang juga menjabat Mendag RI itu tidak mengenal sosok Karomani. 

"Bang Zulkifli Hasan juga tidak pernah memberikan uang, dan tidak kenal dengan rektor Unila," ungkapnya. 

Sebelumnya, Karomani menjadi saksi kasus dugaan suap untuk terdakwa Andi Desfiandi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Bandarlampung, Rabu (30/11). 

Karomani dalam kesaksiannya mengungkap Zulhas ikut menitipkan seseorang untuk dimasukkan sebagai mahasiswa Fakultas Kedokteran di Unila pada 2022.

Waketum PAN Viva Yoga Mauladi membantah semua tudingan Rektor nonaktif Universitas Lampung (Unila) Karomani yang dialamatkan kepada Zulkifli Hasan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News