Anak Diego Simeone Masuk Skuat Argentina untuk Olimpiade 2016

Anak Diego Simeone Masuk Skuat Argentina untuk Olimpiade 2016
Giovanni Simeone, anak dari Diego Simeone, menjadi salah satu pemain Argentina yang tampil di Olimpiade 2016. FOTO: Marca

jpnn.com - ARGENTINA - Pelatih timnas Argentina untuk Olimpiade 2016 yang digelar di Rio de Janeiro, Julio Olarticoechea, memasukkan striker Giovanni Simeone ke dalam skuat. Giovanni merupakan anak dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. 

Giovanni sendiri bermain bersama River Plate. Tapi, pada musim lalu, penyerang berumur 21 tahun itu dipinjamkan ke Banfield. 

Selain itu, anak didik Diego Simeone di Atletico, Angel Correa, juga masuk dalam skuat, Correa adalah salah satu dari lima pemain timnas Argentina untuk Olimpiade 2016 yang bermain di luar negeri. Empat lainnya adalah Manuel Lanzini (West Ham United), kiper Real Sociedad, Geronimo Rulli, Jonathan Calleri (Sao Paulo), dan Lucas Romero (Cruzeiro). 

Anak Diego Simeone Masuk Skuat Argentina untuk Olimpiade 2016

#Río2016 Conocé la lista definitiva de la Selección para afrontar los Juegos Olímpicos https://t.co/Y5iOQbs5eN pic.twitter.com/MIAxD1Qtqm — Selección Argentina (@Argentina) July 14, 2016

Sementara 13 pemain lainnya semua berlaga di Liga Argentina. 

Hanya saja, skuat Argentina kali ini kurang menakutkan. Keinginan untuk membawa Paulo Dybala (Juventus) dan Mauro Icardi (Internazionale Milan) gagal terwujud karena masing-masing klub enggan melepasnya. 

Meski begitu, Olarticoechea disebut Ketua Komite Olimpiade Argentina (COA), Gerardo Werthein, sangat yakin dengan kekuatan pasukannya. "Saya rasa keyakinan pelatih tak salah. Kami tetap kuat meski sebagian besar adalah pemain muda," sebut Werthein kepada La Nacion. 

ARGENTINA - Pelatih timnas Argentina untuk Olimpiade 2016 yang digelar di Rio de Janeiro, Julio Olarticoechea, memasukkan striker Giovanni Simeone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News