Anak jadi Komisaris Telkomsel, Ini Tanggapan Hendropriyono

Anak jadi Komisaris Telkomsel, Ini Tanggapan Hendropriyono
Hendropriyono. Fotto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA  - Mantan Kepala BIN Hendropriyono enggan banyak bicara menanggapi putranya Diaz Hendropriyono dipilih sebagai Komisaris PT Telkomsel. Meskipun terpilihnya Diaz disebut-sebut karena kedekatan Hendro dengan Presiden Joko Widodo.

"Saya enggak tahu. Itu saya tidak ikut campur, sepanjang kemampuan ada , pendidikannya cukup, saya kira terserah yang menilai," ujar Hendro di Jakarta, Senin (5/1).

Hendro mengaku tidak mau terlalu mencampuri urusan terkait pekerjaan anaknya itu.

"Saya tidak pernah ikut campur soal yang ada kaitannya dengan kekeluargaan atau famili saya. Itu terserah kepada presiden," sambungnya.

Seperti diketahui PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) kini memiliki formasi direksi baru pascaditinggal Dirut sebelumnya, Alex J. Sinaga, yang naik ke induk usaha menjadi Dirut PT Telkom Tbk (TLKM). Pucuk pimpinan Telkomsel dipercayakan kepada Ririek Adriansyah.
       
Penetapan direksi dan dewan komisaris yang baru ini berlaku efektif mulai 1 Januari 2015. Selain Ririek, pemegang saham juga menetapkan Sukardi Silalahi sebagai Direktur Network dan Priyantono Rudito sebagai Direktur Human Capital Management menggantikan Abdus Somad Arief dan Herdy Rosadi Harman yang juga ditetapkan dalam RUPSLB untuk mengisi posisi direktur di Telkom.
       
Sementara dewan komisaris terdiri atas Alex J Sinaga (Preskom), dan lima jajaran komisaris lain yaitu Heri Sunaryadi, Diaz Hendropriyono, Mukhlis Moechtar, Paul Dominic O'Sullivan, dan Yuen Kuan Moon. (flo/jpnn)


JAKARTA  - Mantan Kepala BIN Hendropriyono enggan banyak bicara menanggapi putranya Diaz Hendropriyono dipilih sebagai Komisaris PT Telkomsel.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News