Yuddy Minta Laporkan Pemda yang Masih Rapat di Hotel

Yuddy Minta Laporkan Pemda yang Masih Rapat di Hotel
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi meminta masyarakat maupun kalangan media untuk melaporkan daerah yang masih melakukan rapat di hotel.

Jika masih kedapatan tetap melakukan kegiatan di hotel, Yuddy mengaku tidak segan-segan mengambil tindakan sesuai PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

"Laporkan ke saya kalau ada daerah yang bikin acara di hotel. Saya jamin dalam dua hari, daerahnya tidak berani lagi beracara di hotel," kata Yuddy di Jakarta, Senin (5/1).

Kegigihan Yuddy melarang rapat di hotel lantaran dia mengaku menerima laporan dari masyarakat kalau setiap even di hotel menjadi ajang manipulasi anggaran oleh oknum PNS. Kecurangan itu tidak hanya diungkapkan masyarakat umum, kalangan perhotelan pun menyebutkan hal sama.

"Pembangunan hotel sebenarnya bukan menampung kegiatan PNS, melainkan mencari pendapatan dari swasta untuk menjadi sumber PAD," tandasnya.

Ditambahkan Yuddy, dirinya ingin mengembalikan wibawa PNS. Itu sebabnya, PNS harus ikat pinggang dan melakukan penghematan anggaran agar dananya bisa dialihkan untuk pembangunan infrastruktur. (esy/jpnn)


JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi meminta masyarakat maupun kalangan media untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News