Anak Jangan Hanya Disuruh Menghapal

Anak Jangan Hanya Disuruh Menghapal
Anak Jangan Hanya Disuruh Menghapal
JAKARTA-Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh menjelaskan bahwa kebiasaan atau budaya yang perlu ditumbuhkembangkan saat ini adalah budaya apresiasi konstruktif. Dijelaskan, siapapun yang dapat memberikan kontribusi positif di lingkungannya perlu diberikan apresiasi.

"Kebiasaan memberikan apresiasi itu akan membangun lingkungan agar menumbuhkan orang  berprestasi . Kalau lingkungan sendiri tidak mendukung seseorang berprestasi maka nanti akan terus menerus negatif,” jelasnya ketika ditemui di Hotel Bumikarsa Bidakara, Jakarta, Kamis (14/1).

Budaya berikutnya yang perlu dikembangkan, lanjut  Mendiknas, adalah obyektif komprehensif. Mendiknas berpendapat, perlu mentradisikan melihat segala sesuatu secara utuh.

Di samping itu, Mendiknas juga meminta agar dikembangkan model-model pembelajaran yang menjadikan anak tidak hanya mampu menghapal, tetapi juga dapat mengetahui, mengingat, dan paham apa yang diingatnya. Sehingga, diharapkan dapat membangun karakter dan budaya bangsa secara sistematik.

JAKARTA-Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh menjelaskan bahwa kebiasaan atau budaya yang perlu ditumbuhkembangkan saat ini adalah budaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News