Tak Ada Biaya, Siswi SMP Gantung Diri

Tak Ada Biaya, Siswi SMP Gantung Diri
Tak Ada Biaya, Siswi SMP Gantung Diri
MUARA ENIM-- Nasib tragis dialami Nuraisyah binti Ali Humairah (14). Siswi kelas III SMPN Gunung Megang Kabupaten Muara Enim ini, nekat mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri gara-gara tak ada uang untuk sekolah. Lismiatai, kakak kandung korban, menemukan Nuraisyah dalam posisi menjerat lehernya dengan tali tambang yang diikatkan di sento rumahnya. Tragedi yang terjadi kemarin (12/01), sekitar pukul 01.30 WIB ini merupakan ironi tatkala gubernur Sumsel sedang giat-giatnya mengkampanyekan program sekolah gratis.

Kapolres Muara Enim, AKBP Drs H Yohanes Soeharmanto SH Sik, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. ”Saat ini kasus tersebut tengah kita selidiki, motif bunuh diri itu diduga masalah biaya sekolah,” jelasnya.

Nuraisyah sudah 6 bulan ini tidak sekolah karena orang tuanya tidak mampu lagi membiayai terutama untuk ongkos berangkat ke sekolah. Dia juga sudah berniat mengundurkan diri dari sekolahnya. Para guru sekolah tersebut sebenarnya juga tahu kondisi ekonomi keluarga Nur. Para guru bahkan sempat membantunya biaya ongkos berangkat ke sekolah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, setelah beberapa bulan berjalan, diduga korban merasa minder karena terus menerus dibantu gurunya uang ongkos ke sekolah. Lantas korban berhenti dari sekolahnya tersebut. Setelah 6 bulan berhenti sekolah, korban menjadi pendiam dan selalu murung.

        

MUARA ENIM-- Nasib tragis dialami Nuraisyah binti Ali Humairah (14). Siswi kelas III SMPN Gunung Megang Kabupaten Muara Enim ini, nekat mengakhiri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News