PT Tak Sanggup Cetak Soal UN

pemerintah Libatkan Percetakan Daerah

PT Tak Sanggup Cetak Soal UN
PT Tak Sanggup Cetak Soal UN
JAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh mengungkapkan, seiring semakin dekatnya pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang dimajukan ternyata masih ada persoalan dalam hal percetakan dan distribusi soal-soal ujiannya. Mendiknas menyatakan. pihak Perguruan Tinggi mengaku tidak sanggup mencetak, menggandakan, mendistribusikan, serta mengamankan soal UN.

menurut Mendiknas, persoalan dalam dalam mencetak, mendistribusikan dan mengamankan soal UN itu karena pihak PT mengaku tidak memiliki kapasitas yang telah ditentukan. Alhasil, pencetakan soal UN tidak dilakukan oleh PT.

“Majelis Rektor Indonesia (MRI) telah menyatakan bahwa mereka tidak sanggup untuk melakukan penggandaan soal UN karena kapasitasnya yang dimiliki tidak mampu untuk memenuhi permintaan dalam waktu yang cukup singkat,” ujar Mendiknas kepada JPNN, baru-baru ini di Jakarta.

Dijelaskannya, keterangan tersebut didapatnya setelah mengikuti rapat bersama dengan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) dan MRI beberapa waktu yang lalu. Meski demikian, lanjut Mendiknas, MRI tetap mendukung Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) untuk menggelar UN.

JAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh mengungkapkan, seiring semakin dekatnya pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang dimajukan ternyata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News