'Australian Alumni Award' Kembali Digelar

'Australian Alumni Award' Kembali Digelar
'Australian Alumni Award' Kembali Digelar
JAKARTA - Sebagai penghargaan terhadap warga negara Indonesia yang telah (pernah) menuntut ilmu di Australia, pihak Kedutaan Besar (Kedubes) Australia secara rutin mengadakan ajang Australian Alumni Award (AAW) di Indonesia. Untuk kali ini, sebagaimana disampaikan oleh pihak Kedubes, proses nominasi bagi AAW 2010 pun telah resmi dibuka.

"Skema penghargaan tahunan ini penting dalam mengakui pentingnya sumbangsih yang diberikan oleh warga Indonesia yang telah menuntut ilmu di Australia, ketika mereka kembali ke Indonesia," ujar Dubes Australia untuk Indonesia, Bill Farmer, di Jakarta, Senin (11/1).

Dalam tahap ini, sebagaimana dijelaskan Farmer, pihaknya ingin mendorong masyarakat umum dalam mengajukan nominee (nominator) alumnus Australia yang berprestasi tinggi demi meraih penghargaan tersebut, sekaligus membantu merayakan keberhasilan mereka. Adapun syarat dari penominasian itu sendiri adalah alumnus yang bersangkutan sudah (pernah) menuntut ilmu di Australia sekurang-kurangnya selama 12 bulan.

"Alumnus tidak harus berkarya (bekerja) dalam disiplin ilmu yang dituntutnya, namun yang terpenting adalah memperlihatkan prestasi tinggi dalam kategori penghargaan (bidang) tersebut," jelas Farmer, sambil menambahkan bahwa penghargaan ini tidak dirancang bagi mereka (peserta) yang mendekati kelulusan.

JAKARTA - Sebagai penghargaan terhadap warga negara Indonesia yang telah (pernah) menuntut ilmu di Australia, pihak Kedutaan Besar (Kedubes) Australia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News