Anak Muda Binaan PYCH Optimistis Budi Daya Ikan Air Tawar Makin Meningkat

Anak Muda Binaan PYCH Optimistis Budi Daya Ikan Air Tawar Makin Meningkat
Keramba jaring apung (KJA) binaan Papua Youth Creative Hub di Jayapura. Dok PYCH.

jpnn.com, JAYAPURA - Anak muda yang tergabung dalam Papua Youth Creative Hub (PYCH) optimistis memaksimalkan hasil budi daya ikan air tawar melalui keramba jaring apung (KJA) di Danau Sentani, Distrik Heram, Jayapura.

Penanggung Jawab KJA sekaligus anggota PYCH Jayapura, Fileph Jones Marweri mengatakan pihaknya bekerja keras dengan anak muda Papua untuk membudidayakan ikan air tawar di Danau Sentani.

"Di sini kami sebagai anak muda Papua binaan PYCH membimbing dan membina pembudi daya keramba jaring apung dalam membudidayakan ikan nila dan mujair," ujar dia dalam siaran persnya, Minggu (26/3).

Fileph mengatakan hasil budi daya ikan nila dan mujair per bulan bisa mencapai 500 kg.

Dia bersama pembudi daya KJA yang merupakan anak muda Papua menargetkan ke depan bisa mendapat hasil hingga satu ton per bulan.

"Kami di sini membudidayakan beberapa ikan seperti nila dan mujair. Melalui binaan PYCH, kami targetkan setiap penjualan kami dalam satu bulan dari 500 kg bisa menjadi 1 ton atau bahkan lebih," kata dia.

Fileph menyatakan hasil budi daya ikan air tawar ini akan dipasarkan di beberapa tempat di Jayapura. Salah satunya, Papua Youth Creative Hub (PYCH).

"Hasil budi daya ikan kami akan dijual atau dipasarkan di Papua Youth Creative Hub, beberapa restoran, pasar, dan lainnya," ungkapnya.

Anak muda yang dibina Papua Youth Creative Hub (PYCH) optimistis budi daya ikan air tawar makin meningkat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News