Dewan Adat Anggap Ganjar Terbukti Memperhatikan Generasi Muda Papua

Dewan Adat Anggap Ganjar Terbukti Memperhatikan Generasi Muda Papua
Capres RI Ganjar Pranowo tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (21/11). Foto: Tim GP.

jpnn.com, PAPUA - Dewan Adat Papua Wilayah III Doberay menilai Ganjar Pranowo telah membuktikan diri memperhatikan generasi muda Tanah Cendrawasih yang tinggal di Jawa Tengah.

Doberay pun mengukuhkan calon presiden itu sebagai tokoh pemerhati orang Papua.

Acara pengukuhan dipimpin langsung oleh Mananwir Dewan Adat Papua Wilayah III Doberay, Paul Finsen Mayor kepada Ganjar di Kampung Saukabu, Distrik Waigeo Barat Kepulauan, Kab. Raja Ampat, Provinsi Papua Barat Daya.

"Hari ini di atas tuntunan Tuhan dan penyertaan leluhur di atas tanah ini, secara resmi, secara adat, kami kukuhkan Bapak (Ganjar) sebagai tokoh pemerhati orang Papua. Secara resmi saya serahkan berita acara pengukuhan ini beserta dengan piring sebagai simbol adat kami," ucap Paul di lokasi, Senin (20/11).

Menurut Paul, Ganjar merupakan figur yang telah terbukti pada masyarakat Papua, terutama pada generasi mudanya. Ganjar sewaktu jadi gubernur Jawa Tengah disebut telah memperhatikan kebutuhan mahasiswa Papua.

"Selama ini kami sudah lihat bahwa Bapak Ganjar perhatikan anak-anak generasi muda Papua yang sekolah di wilayah bapak di Jateng memperhatikan mereka, bahkan ada yang bapak bantu sampai menjadi dokter perempuan Papua dan itu suatu kebanggan kami," papar Paul.

Paul menilai Asrama Papua juga diperhatikan oleh Ganjar.

"Bahkan lampunya padam pun bapak perhatikan untuk nyalakan walaupun sudah padam tiga bulan. Kemudian bahan makanan untuk mahasiswa-mahasiswa Papua," lanjutnya.

Ganjar juga menyatakan komitmennya untuk memberikan akses pendidikan, kesehatan yang mudah, murah, dan berkualitas bagi masyarakat Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News