Anak Muda Kaltim Optimistis Ganjar Jadi Presiden & Selesaikan Pembangunan IKN

Anak Muda Kaltim Optimistis Ganjar Jadi Presiden & Selesaikan Pembangunan IKN
Sukarelawan OMG mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024. Dok OMG Kaltim.

jpnn.com, BALIKPAPAN - Gelombang dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024 terus bermunculan. Kali ini dukungan datang dari anak-anak muda Kalimantan Timur (Kaltim).

Mereka mendukung Ganjar karena kepincut kepedulian sosok tersebut kepada rakyat kecil, melestarikan kebudayaan daerah hingga peduli pada lingkungan hidup.

Koordinator Wilayah Orang Muda Ganjar (OMG) Kaltim Erwin Timbang mengatakan Ganjar Pranowo sebagai orang yang cerdas, berprestasi, berwibawa, dan humanis.

Atas hal itu, dia bersama ratusan anak muda dari perwakilan sepuluh kabupaten dan kota mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar.

"Kami orang muda Kalimantan Timur menyatakan sikap, mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024," kata Erwin Timbang dalam siaran persnya, Rabu (13/7).

Erwin mengatakan sosok Ganjar menginspirasi dan membuat mereka mengadakan festival rakyat dalam deklarasi dukungan tersebut.

Dalam festival itu pihaknya menampilkan kebudayaan asli Kaltim melalui penampilan tarian adat Dayak dengan tiga penari gadis dengan pakaian khas daerah. 

Lalu, kepedulian pada lingkungan dengan melakukan bersih-bersih pantai, serta penanaman pohon mangrove sebelum deklarasi.

Sukarelawan OMG Kaltim optimistis Ganjar Pranowo bisa menjadi presiden dan menyelesaikan pembangunan IKN Nusantara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News