JPNN.com

Anak NKRI Kembali Beraksi di Depan Gedung DPR, Tuntutannya Masih Sama

Kamis, 16 Juli 2020 – 13:02 WIB
Anak NKRI Kembali Beraksi di Depan Gedung DPR, Tuntutannya Masih Sama - JPNN.com
Massa aksi menolak RUU HIP di depan Gedung DPR, Kamis (16/7). Foto M Fathra N.I/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Aliansi Nasional Antikomunis (Anak) NKRI yang terdiri dari beberapa organisasi masyarakat kembali mendatangi gedung DPR/MPR, Jakarta pada Kamis (16/7). Mereka menggelar aksi tolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) jilid II.

Dari pantauan, massa ini sudah berkumpul sejak pukul 10.00 WIB. Mayoritas dari mereka menggunakan pakaian serba putih. Sejumlah mobil komando yang dilengkapi pengeras suara juga diturunkan dalam aksi tersebut.

Adapun tuntuntan massa aksi Anak NKRI pada demo kali ini sendiri masih sama yakni meminta DPR agar mencabut RUU HIP.

Pihak kepolisian dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat menjaga ketat jalannya aksi tersebut. Disebutkan, ada sekitar 3.000 personel gabungan dari TNI-Polri mengawal aksi di sana.

Selain mengamankan aksi, kepolisian juga mengatur arus lalu lintas. Sejumlah kendaraan tampak dialihkan menghindari kerumunan massa.

Selain aksi demo yang dilakukan oleh Anak NKRI, sejumlah massa dari kalangan mahasiswa dan buruh juga melakukan aksi unjuk rasa di DPR.

Mereka menuntut agar pembahasan RUU Omnibus Law Cipta Kerja dihentikan dan ditarik dari prolegnas selama pandemi COVID-19. (cuy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil