Anak Puan Maharani Bacaleg PDIP, Hasto: Sudah Pengaderan, Menginap di Sekolah Partai

Anak Puan Maharani Bacaleg PDIP, Hasto: Sudah Pengaderan, Menginap di Sekolah Partai
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (11/5). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Putri dari Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari atau Pinka Hapsari masuk dalam daftar bakal calon legislatif (bacaleg) dari parpol berkelir merah itu. 

Hal itu diketahui setelah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyerahkan daftar bacaleg DPR RI dari partainya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Kamis (11/5). 

Hasto awalnya mengatakan 48 persen dari 580 nama bacaleg DPR RI dari PDIP yang diserahkan ke KPU berstatus kalangan muda atau berusia 45 ke bawah. 

"Jadi, di bawah usia 45 tahun ada 48 persen sebagai komitmen bagi PDIP," kata dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu dalam konferensi pers di kantor KPU, Jakarta Pusat, Kamis. 

Hasto kemudian menerima pertanyaan dari awak media soal nama-nama yang masuk sebagai bacaleg DPR RI dari PDIP. 

Dia kemudian mengatakan Pinka Hapsari masuk kalangan muda dan masuk daftar bacaleg DPR RI dari parpol bernomor tiga pada Pemilu 2024 itu. 

Menurut Hasto, wajar bagi Pinka Hapsari masuk daftar bacaleg karena cucu Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri itu melalui pengkaderan sebelum menjadi bacaleg. 

Dia bahkan mengatakan Pinka Hapsari sampai menginap tiga hari di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan bersama rekan separpol demi menjalani pengkaderan

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto ungkap alasan anak Puan Maharani Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari atau Pinka Hapsari masuk daftar bacaleg Pemilu 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News