Puan Masuk Daftar Bacaleg PDIP Lagi, Siap Ulangi Rekor 2019

Puan Masuk Daftar Bacaleg PDIP Lagi, Siap Ulangi Rekor 2019
Mbak Puan Maharani. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Bidang Politik DPP PDI Perjuangan Puan Maharani masuk dalam daftar bakal calon legislatif (bacaleg) dari parpol berlambang Banteng moncong putih. 

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan nama Puan punya rekam jejak yang pantas menjadi bacaleg dari parpol berkelir merah. 

Semisal, kata dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu, Puan mampu mengemban amanat sebagai Menko PMK hingga Ketua DPR RI. 

"Atas fungsi-fungsinya yang sangat baik tersebut, maka Mbak Puan Maharani juga dicalonkan," kata Hasto menjawab media dalam konferensi pers di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Kamis (11/5). 

Namun, Hasto tidak bisa membeberkan daerah pemilihan cucu proklamator RI Soekarno atau Bung Karno itu berkontestasi dalam Pileg 2024.

Hasto hanya mengungkap Puan saat ini sedang melaksanakan tugas sebagai Ketua DPR menghadiri KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dari situ, Puan harus absen dalam agenda DPP PDIP menyerahkan dokumen bacaleg DPR RI ke KPU. 

"Beliau (Puan, red) menitipkan salam. Artinya juga mendukung sepenuhnya bagaimana agar pemilu dapat berjalan dengan sebaik-baiknya," kata Hasto. 

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan nama Puan Maharani punya rekam jejak yang pantas menjadi bacaleg dari parpol berkelir merah itu. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News