Anak Republik Deklarasi Dukung Jokowi di 6 Provinsi

Anak Republik Deklarasi Dukung Jokowi di 6 Provinsi
Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin. Ilustrasi: JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas Anak Republik telah menentukan sikap mendukung pasangan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin. Deklarasi dukungan pun telah digelar serentak di enam provinsi, yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jambi dan Papua.

Ketua Dewan Pembina Anak Republik AR Arif Rahman SH mengatakan, pesta demokrasi yang berlangsung tahun depan harus berjalan dengan aman, jujur, dan adil.

"Komunitas Anak Republik (AR) memandang kepemimpinan nasional akan menentukan arah dan tujuan masa depan bangsa ini," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Kamis (1/11).

Atas dasar itu, lanjut dia, komunitas Anak Republik menyampaikan dukungan dan komitmen untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Selain deklarasi serentak, Komunitas Anak Republik (AR) juga melaksanakan aksi donor darah di PMI kota Cirebon. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai apresiasi anak muda di peringatan Sumpah Pemuda ini.

"Tema donor darah kami adalah 'Darah Kita untuk Republik', peringatan Hari Sumpah Pemuda sesungguhnya adalah penghayatan peran pemuda menjaga keutuhan dan persatuan bangsa," terangnya.

"Perbedaan ide dan gagasan adalah hal yang harus disikapi dengan rasional, sehingga setiap perbedaan semakin mendewasakan kita dalam membangun bangsa ini, bukan malah semakin menyulut perpecahan dan konflik di antara kita," lanjut Arif.

Sementara itu, Sekum Kornas Anak Republik Jawa Timur Benny Widjaya mengungkapkan bahwa deklarasi serentak tersebut barulah tahap pertama. Pihaknya akan menggelar aksi serupa pada 10 November mendatang.

Komunitas Anak Republik telah menentukan sikap mendukung pasangan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News