Anak Sehat Sido Muncul Bersama KemenPPPA Kampanye Anti Kekerasan Pada Perempuan dan Anak

Anak Sehat Sido Muncul Bersama KemenPPPA Kampanye Anti Kekerasan Pada Perempuan dan Anak
Sido Muncul memberikan bantuan untuk merayakan Hari Anak Sedunia.Foto: Wenti Ayu/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (KemenPPPA) berkolaborasi dengan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk melalui salah satu produk unggulannya “Anak Sehat”.

Kolaborasi tersebut bertujuan mendorong kualitas hidup anak-anak di Indonesia dan memastikan terlindungi dari kekerasan, diskriminasi, termasuk dari perilaku bullying atau perundungan.

Sebab, kasus perundungan atau bullying terhadap anak masih kerap terjadi, bahkan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mencatat terdapat 2.010 kasus perlindungan anak sepanjang periode Januari-Juni 2022.

Menteri PPPA Bintang Puspayoga berharap lewat acara yang digelar dengan Sido Muncul, pemahaman tentang saling melindungi sesama anak bisa terbangun.

"Kickoff 16 hari kampanye anti kekerasan terhadap perempuan anak, berkaitan dengan Hari Anak Sedunia ini kami lakukan, disusul beberapa kegiatan," ujar  Bintang saat ditemui di SDN Kalibaru 09 Pagi, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (25/11).

Anak Sehat Sido Muncul Bersama KemenPPPA Kampanye Anti Kekerasan Pada Perempuan dan Anak

Pada kesempatan yang sama, Marketing Vice Director Sido Muncul Maria Reviani Hidayat menjelaskan saat ini program 'Anak Sehat' akan dilaksanakan dengan memberikan edukasi kepada anak-anak tentang anti kekerasan atau perundungan.

"Hari ini anak sehat dari Sido Muncul diajak berkolaborasi untuk mendukung kampanye anti kekerasan terhadap perempuan dan anak sekaligus merayakan hari anak sedunia. Bersama-sama berkolaborasi dan kami mendukung program dari kementerian," ungkap Maria.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (KemenPPPA) berkolaborasi dengan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk melalui salah satu produk unggulannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News