Anak Sering Nongkrong di Depan TV Picu Obesitas

Anak Sering Nongkrong di Depan TV Picu Obesitas
Anak Sering Nongkrong di Depan TV Picu Obesitas

jpnn.com - NEWYORK---Pola makan dan kebiasaan menonton televisi ternyata berhubungan dengan kegemukan (obesitas) pada anak. Hal ini merupakan kesimpulan yang didapat para peneliti yang menelisik kebiasaan yang dapat menyebabkan obesitas.

Laman redorbit menyebutkan, para peneliti di University of Michigan Frankel Cardiovaskular Center telah merilis temuan-temuan dari studi mereka, yang akan diterbitkan dalam edisi September pada jurnal Pediatrics.

Para peneliti menemukan di antara anak-anak sekolah menengah, perilaku yang paling sering dikaitkan dengan obesitas adalah konsumsi makan siang sekolah dan dua jam atau lebih setiap hari menonton TV.

Dari 1,714 siswa, studi menemukan gadis-gadis yang minum dua porsi susu setiap hari cenderung untuk menjadi gemuk. Sementara anak-anak yang bermain di tim olahraga memiliki berat badan yang sehat.

"Penyakit kardiovaskular tidak hanya dimulai di masa dewasa," kata ahli jantung dan penulis senior study Elizabeth Jackson, MD, MPH, Asisten Profesor of internal medicine di University of Michigan Medical School.

Kebiasaan menonton TV juga berhasil diungkap dalam penelitian ini dimana 61 persen obesitas anak laki-laki dan 63 persen perempuan diderita oleh anak-anak yang dilaporkan menonton televisi  dua jam atau lebih sehari. (esy/jpnn)

 


NEWYORK---Pola makan dan kebiasaan menonton televisi ternyata berhubungan dengan kegemukan (obesitas) pada anak. Hal ini merupakan kesimpulan yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News