Anak SMA Ragukan Kredibilitas KPK

Anak SMA Ragukan Kredibilitas KPK
Anak SMA Ragukan Kredibilitas KPK
JAKARTA - Saat ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diharapkan bisa menjadi alternatif atas penegakan hukum di kepolisian maupun lembaga peradilan lain yang dianggap kurang maksimal. Keberadaannya diharapkan mampu menghilangkan keraguan seluruh masyarakat Indonesia. Termasuk oleh para generasi muda yang akan menjadi penerus pembangunan di masa datang.

Karenanya, tindak-tanduk KPK sekarnag pun ikut menjadi perhatian anak sekolahan. Tapi ternyata, di mata sejumlah anak SMA, kredibilitas lembaga penegak hukum yang satu ini belum meyakinkan. Kinerja ketua dan wakil ketua serta para personilnya masih diragukan.

"Payah. KPK kerjanya belum maksimal," kata Bayu Aji, siswa kelas XI SMA Negeri 41 Jakarta, saat ditemui di lobi depan KPK, Rabu (16/2).

Saat itu, Bayu bersama seluruh murid kelas XI SMA Negeri 41 Jakarta melakukan study tour dari DPR RI, yang dilanjutkan ke KPK. "Makanya (dalam) kesempatan study tour ini, akan kami tanyakan ke KPK, kenapa sampai begitu. Kami sebagai siswa berharap banyak terhadap KPK," tambahnya.

JAKARTA - Saat ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diharapkan bisa menjadi alternatif atas penegakan hukum di kepolisian maupun lembaga peradilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News