Anak Usaha ABM Investama Raih 8 Penghargaan Sekaligus di GMP Award 2023, Mantap

Anak Usaha ABM Investama Raih 8 Penghargaan Sekaligus di GMP Award 2023, Mantap
Anak usaha ABM Investama meraih delapan penghargaan sekaligus di GMP Award 2023 yang diadakan Kementerian ESDM. Foto: ABM Investama

jpnn.com, JAKARTA - PT Tunas Inti Abadi (TIA) dan PT Cipta Kridatama (CK) masing-masing berhasil meraih empat penghargaan sekaligus dalam gelaran Good Mining Practice (GMP) Award 2023 yang diadakan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Penghargaan ini diberikan kepada TIA dan CK atas komitmen kedua perusahaan dalam menerapkan kaidah pertambangan serta pengelolaan lingkungan yang baik.

Hal ini menjadi bukti komitmen TIA dan CK memperhatikan kaidah-kaidah pertambangan yang baik dan bertanggung jawab dalam praktik bisnisnya.

Tahun ini, TIA selaku Badan Usaha Pertambangan (BUP) yang merupakan anak usaha PT ABM Investama Tbk. (ABM), mendapatkan Penghargaan Aditama kriteria Teknis Pertambangan, Penghargaan Utama kriteria Konservasi, Pengargaan Utama kriteria Perlindungan Lingkungan Pertambangan, serta Penghargaan Utama kriteria Standarisasi dan Usaha Jasa.

Dalam ajang yang sama, anak usaha ABM lainnya yaitu CK selaku Badan Usaha Pemegang Izin Usaha Jasa Pertambangan, mendapat Penghargaan Pratama untuk pelaksanaan jasa pertambangan di sites BUP PT Mifa Bersaudara dan PT Multi Harapan Utama (MHU), serta Penghargaan Utama untuk pelaksanaan jasa pertambangan di sites BUP TIA dan PT Borneo Indo Bara (BIB).

Direktur CK Feriwan Sinatra mengatakan capaian ini tentunya akan menjadi motivasi bagi Grup ABM, khususnya CK untuk terus memberikan manfaat bagi lingkungan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak khususnya Kementerian ESDM dan Ditjen Minerba atas penghargaan yang diberikan kepada TIA di tahun ini," katanya, Rabu (4/10/2023).

Kepala Teknik Tambang TIA mengatakan pencapaian prestasi ini tidak terlepas dari kerja keras tim CK dan TIA, serta dukungan seluruh anggota Grup ABM sehingga penghargaan ini dapat diraih.

Kementerian ESDM mengadakan GMP Award 2023. Di ajang itu, anak usaha ABM Investama meraih delapan penghargaan sekaligus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News